WA 0819-4654-8000 MOTIVATOR PENDIDIKAN PALU SULAWESI TENGAH - PEMBICARA SEMINAR PENDIDIKAN PALU SULAWESI TENGAH

 Berjualan dari Rumah Saat Kondisi Pandemi? Berikut 5 Keuntungannya


Pandemi covid-19 seperti saat ini memaksa kita untuk banyak melakukan berbagai kegiatan di rumah saja. Banyak yang dapat kita lakukan agar tetap mempunyai penghasilan ketika di rumah saja selama pandemi covid-19 ini, salah satu diantaranya yaitu dengan memulai berjualan secara online. Saat ini, orang lebih condong melakukan transaksi jual beli secara online. Maka dari itu, dengan berjualan dari rumah ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Melakukan transaksi jual beli secara online jelas memiliki banyak sekali kelebihan, apalagi dilakukan pada saat pandemi covid-19 seperti saat ini. Berikut ini 5 keuntungan dari berjualan online di rumah dalam kondisi pandemi.
1. Kontak Fisik Terhindari
Kelebihan yang pertama dari berjualan online saat pandemi corona adalah kontak fisik dengan orang lain dapat berkurang secara signifikan. Telah kita ketahui bahwa melalui kontak langsung dengan orang lain virus corona dapat menular. Dengan berjualan secara online, kamu hanya cukup berjualan melalui internet dan handphone kamu. Lalu petugas kurir dengan mudah akan mengirimkan barang yang kamu jual ke rumah pembeli kamu.
Yang perlu diperhatikan adalah selalu menjaga kebersihan tangan dan menghindari kontak langsung dengan petugas atau kurir yang mengantarkan barang kamu jual. Setelah itu, dengan menyemprotkan disinfektan pada barang yang diterima atau yang hendak kamu kirimkan bisa mencegah penularan virus corona ini.
2. Menghindari Risiko Penularan Melalui Barang
Kelebihan kedua dari berjualan online pada saat pandemi corona adalah dapat menghindari risiko penularan melalui barang. Jika pada saat membeli barang dengan cara yang biasa atau offline, orang lain cenderung akan memegang barang-barang yang nanti aan mereka beli. Hal ini dapat menjadi media penularan virus corona covid-19. Sebab, kamu mungkin saja terpapar virus corona melalui droplets (cairan batuk, bersin, dan air liur) yang ditinggalkan oleh orang lain saat memegang barang tersebut.
3. Sistem Pembayaran Online
Kelebihan selanjutnya adalah dapat menggunakan sistem pembayaran online ketika memilih berjualan online di saat wabah virus corona. Sebab, transaksi online akan menghindarkan kamu untuk menyentuh uang secara langsung. Bisa jadi, uang tersebut jadi media penularan virus corona. Sebab dikutip dari Halodoc virus corona diketahui dapat bertahan hidup pada kertas hingga 4 hari.
4. Memperbanyak Promosi di Media Online
Selama pandemi corona kamu dapat melakukan promosi jualan secara bebas menggunakan platform media sosial di instagram maupun media online lainnya. Usahakan bisnis yang kamu miliki tersebut sudah mempunyai akun media sosial agar pelanggan yang memang sedang membutuhkan produk kamu lebih mudah untuk menjangkaunya.
Selain itu, agar produk jualanmu dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia, promosi jualanmu melalui media online sangat penting. Penjualan dari produk yang kamu buat dapat dipengaruhi dengan melakukan pemasaran yang tepat. Apalagi untuk sekelas bisnis di rumah, pemasaran yang massif adalah hal paling penting yang perlu diperhatikan.
5. Memiliki Banyak Waktu
Keuntungan terakhir yang dapat kamu peroleh dengan melakukan kegiatan berjualan dari rumah selama pandemi corona ini akan membuat kamu memiliki waktu lebih banyak di rumah. Tentu momen ini bisa dimanfaatkan untuk memiliki waktu luang bersama keluarga di rumah. Kamu bisa tetap mengurus keperluan keluarga sambil tetap berpenghasilan di rumah melalui jualan online di rumah aja.
Jadi tunggu apalagi! Mulai berjualan dari rumah agar tetap berpenghasilan selama pandemi corona ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar